Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas mengkoordinasikan penyusunan rencana program dan kegiatan, melaksanakan pelayanan administrasi umum dan tata usaha, kearsipan, mengelola keuangan, rumah tangga dan kelengkapan kantor, mengkoordinasikan pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan yang diselenggarakan masing-masing bidang dan pengelolaan absensi seluruh pegawai.Untuk melaksanakan tugas sebagaiamana dimaksud uraian diatas, Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

a. pengoordinasian penyusunan program dan kegiatan;

b. pengoordinasian penyusunan dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah;

c. pengoordinasian penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran;

d. pelaksanaan dan pembinaan ketatausahaan, ketatalaksanaan dan kearsipan;

e. pengelolaan urusan kehumasan, keprotokolan dan kepustakaan;

f. pelaksanaan administrasi kantor dan pembinaan kepegawaian;

g. pengelolaan anggaran Badan;

h. pelaksanaan administrasi keuangan;

i. pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan;

j. pembinaan dan fasilitasi penyusunan Standar Pelayanan Publik;

k. pengelolaan Survei Kepuasan Masyarakat;

l. pengelolaan pengaduan di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia;

m. pengelolaan informasi, dokumentasi dan pelaksanaan fungsi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pembantu;

n. pengoordinasian bidang dan UPT;

o. pelaksanaan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi; dan

p. pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan oleh pimpinan/atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.